Sabtu, 29 November 2014

MINI MUSEUM


Mini Museum desa petung
Terletak di kampung petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Sebelum gunung merapi meletus 5 November 2010 tahun lalu, di desa Petung ada sekitar 114 kepala keluarga. Tapi setelah letusan sekarang jadi desa mati, kosong tidak ada penduduk yang tinggal di desa ini. Karena oleh pemerintah tidak boleh untuk di buat bangunan kembali seperti sebelum terjadi letusan. Dan sekarang semua penduduk di desa Petung telah di relokasikan di daerah yang lebih aman. 

Di Mini museum ini kita bisa melihat beberapa barang sisa letusan gunung merapi, diantarannya kerangka sapi, bukti jam waktu terjadi letusan, gelas meleleh dan masih banyak barang yang lainnya. Di depan Mini museum di pajang kerangka sapi, Itu di maksudkan bahwa dulu penduduk di desa Petung banyak penduduk yang beternak sapi, kususnya sapi perah untuk di manfaatkan susunya. Disamping penghasil susu di desa ini dulunya juga penghasil cengkeh dan kopi. Di dalam museum kita bisa melihat bukti Jam Erupsi, jarum menunjukan pukul 12,05 waktu malam hari, pada waktu itulah letusan besar terjadi sampai jarak radius 15km awan panas menerjang desa Petung dan sekitarnya.

Di dalam Mini Museum kita masih bisa melihat banyak barang-barang lainnya. Jika anda berminat untuk berkunjung silahkan hubungi Marketing kami 085228677666 (Fitriad) atau 0274 7198986 Basecamp 86 MJTC (Jam Kerja).

5 komentar:

  1. ayoo..berame-rame..bersama teman sahabat rekan..nikmati sensasi tempat wisata ini..sebelum hilang ditelan jaman..travelingyogyakarta

    BalasHapus
  2. Sebagai tambahan saja gan, berikut ini adalah cuplikan Lava Tour Kami,

    WISATA LAVA TOUR WISATA-YOGYAKARTA

    BalasHapus
  3. Seru bingitttt pojoknya So nyesel g kemerapi bersama 86 mjtc

    BalasHapus

 
Copyright © jeep wisata merapi 86 2014 Area Wisata Volcano Tour Merapi Kinahrejo,Umbulharjo,Cangkringan,Sleman,Yogyakarta Telp : (62)851 0219 8986 Email : marketing86mjtc@gmail.com IG : merapijeep_86mjtc Web : www.jeepmerapi86.com